Selasa, 01 Februari 2011

Menjadikan Notepad sebagai Diary

Notepad mungkin hanyalah merupakan bidang putih sederhana yang hanya dapat diisi dengan sederetan teks yang tidak menarik dan membosankan. Akan tetapi, bagi sebagian orang, Notepad adalah senjata andalan dan piranti wajib yang harus dikuasai untuk mengerjakan suatu kegiatan tertentu. Sebagai contoh, kita dapat menjadikan Notepad sebagai virus maupun suatu aplikasi sederhana hingga program yang kompleks yang memilki banyak manfaat.


Yang dibutuhkan adalah Notepad dan kejadian yang ingin anda tuliskan pada Diary yang akan anda buat.

1. Bukalah Notepad dengan klik pada Start-->All Programs-->Accessories-->Notepad.

2. Ketikkan .LOG pada Notepad kosong anda dan tekan Enter.

3. Tutup Notepad anda dan simpan dengan nama sesuai keinginan anda dengan format file .txt, misal : Diary.txt

4. Untuk mencobanya, buka lagi file yang telah anda buat.

5. Jika anda berhasil, akan tertera secara otomatis waktu ketika anda membuka file tersebut, yakni : pukul tanggal/bulan/tahun.

6. Tuliskan segala sesuatu atau kejadian yang ingin anda tulis pada file tersebut dan jika anda telah selesai, tutup dan simpanlah.

7. Ketika anda membuka lagi file yang telah anda buat tersebut, anda akan mendapati waktu ketika anda menulis catatan yang lalu tetap tercatat dan secara otomatis juga menampilkan waktu saat ini anda membuka Notepad. Hal tersebut akan terjadi secara continue yang secara otomatis menampilkan waktu yang lalu dan waktu ketika anda membuka Notepad saat ini.

Selamat, kini Notepad anda telah menjadi Diary Otomatis yang akan mencatat setiap urutan waktu dan kejadian yang anda tuliskan

0 komentar:

Posting Komentar