Rabu, 09 Mei 2012

Cara Sharing Internet Menggunakan Modem Smart Via Wireless (Hotspot)

Salam Blogger ! dalam artikel ini saya akan membahas bagaimana caranya memanfaatkan fasilitas laptop kita menjadi hotspot dengan tujuan mensharing akses internet kita kepada client, atau bisa dikatakan berbagi akses internet kepada orang lain. 

Ceritanya begini, saya mempunyai modem smartfren tapi bagaimana caranya bukan saya saja bisa menggunakan modem ini dengan akses internetnya, karena saya berfikir Via LAN saja bisa disharing internetnya kenapa via Wireless tidak ? dengan kasus seperti itu saya gooogling dan akhirnya ketemu ramuanya, Ok! langsung saja jangan terlalu banyak cerita. 

Pertama yang harus dilakukan mendownload software Connectify dengan software ini seolah - olah laptop yang kita gunakan dijadikan sebagai Hotspotnya, Ya dengan connectify kita dapat dengan mudah membuat jaringan wireless yang aman untuk terhubung  dan saling koneksi initernet agar koneksi internet kita bisa digunakan oleh teman - teman melalui laptop atau mobile device lainya. 

Dalam Software ini ada dua (2) versi yaitu ada yang Free dan Yang Pro, yang kita bisa menggunakan yang Free dengan akses dan setting yang terbatas tapi setidaknya bermanfaat bagi kalangan bawah seperti saya.anda bisa melihat perbadaanya antara Free dan Pro.

Cara Penggunaanya :

Siapkan modem Smartfreen (menggunakan koneksi dial up manual, karna supaya tidak bentrok dengan software connectify) jangan menggunakan software bawaan modem.

  1. Download softwarenya disini (Hanya memasukan email anda dan klik download Now)
  2. Setelah di download instal aplikasinya dan jalankan, Buat SSID hotspotnya (sekali lagi terbatas pembuatan Hotspot name kalau menggunakan yang free karena ada embel Connectify)
  3. Setalah di setting sekarang laptop anda telah menjadi Hotspot dan silahkan ajak teman2 anda
  4. Dalam percobaan diatas saya menggunakan OS WIN 7 64 Bit dan 32 bit pun bisa , connectify tidak support dengan windows vista sama win XP, kalau tidak percaya bisa dibuktikan. 



3 komentar:

  • kaos couple says:
    19 November 2012 pukul 10.08

    MAKASI INFONYA GAN...

  • Unknown says:
    19 Maret 2013 pukul 20.42

    punyaku xp sp3 bisa sob

  • Anonim says:
    19 Agustus 2015 pukul 15.42

    Mantap ! izin share

Posting Komentar