Selasa, 01 Februari 2011

7 Pantangan Setelah Makan

Makanan Sehat
Letter from Friend.

Saya ingin membagi kepada kalian semua tentang brosur dari pusat kesehatan.
Di dalam brosur tersebut dinyatakan Pantangan Setelah Makan....

BACA INI DAN IKUTI LANGKAH-LANGKAHNYA !!!!!!

Setelah membacanya,kirimkan kepada orang yang Anda kasihi dan teman-teman yang Anda cintai supaya mereka dapat mengetahui pentingnya Pantangan  Setelah Makan. Berikut 7 Pantangan Setelah Makan : 

1.Jangan Merokok. Pengalaman para ahli membuktikan bahwa mengisap sebatang rokok setelah makan sebanding dengan mengisap 10 batang rokok (kemungkinan tinggi terkena kanker).
 
2.Jangan langsung makan buah-buahan. Langsung makan buah-buahan setelah makan menyebabkan perut dipenuhi/kembung udara.Oleh karena itu,makanlah buah-buahan 1 - 2 jam sesudah makan atau 1 jam sebelum makan.

3.Jangan minum Teh. Zat di dalam teh akan menyebabkan protein yang terdapat di dalam makanan yang kita konsumsi menjadi keras sehingga menjadi sukar dicerna.

4.Jangan merenggangkan ikat pinggang. Merenggangkan ikat pinggang sesudah makan dapat dengan mudah menyebabkan isi perut terbelit ataupun terhambat.
 
5.Jangan Mandi. Langsung mandi akan menyebabkan peningkatan aliran darah ke tangan,kaki dan tubuh sehingga jumlah darah di daerah perut menurun.Hal ini akan melemahkan sistim pencernaan di dalam lambung kita.

6.Jangan berjalan-jalan.  Orang selalu mengatakan bahwa sesudah makan,berjalan seratus langkah bisa mengurangi kalori hingga 99%.Sebenarnya justru ini tidak benar. Berjalan bisa mengakibatkan sistim pencernaan kita tidak dapat menyerap nutrisi dari makanan yang kita makan.
 
7.Jangan langsung tidur. Makanan yang kita makan tidak bisa dicerna secara baik. Karenanya bisa menyebabkan radang lambung dan infeksi usus.



0 komentar:

Posting Komentar