Kamis, 03 Februari 2011

Membuat Profil Widget Twitter di Blogspot

Twitter adalah singkatan dari Text of What I Think To Everyone Read merupakan situs micro-blogging, kenapa disebut micro-blogging?, karena di twitter hanya bisa menulis sebanyak 140 karakter utk setiap post nya. Lalu, apa istimewanya twitter?, selain banyak penggunanya (termasuk selebriti dan orang-orang penting di seluruh dunia) twitter sangat mudah di gunakan dan dapat di akses dari mana saja, misal komputer, hp dan semua gadget yang bisa terhubung dengan akses internet.Ok. untuk menambah widget pada blogspot yang kita kelola, ikuti langkah berikut


Pertama, anda harus memiliki account twitter, jelas! :D cara create account mungkin sudah pada tahu. Selanjutnya login di twitter dengan account anda.

Setelah masuk di halaman utama account anda, silahkan klik menu setting yang ada di pojok kanan atas . Setelah anda meng-klik menu setting

Pada halaman profile, klik link yang ada di halaman tersebut bertuliskan "( You can also add Twitter to your site here )" kata- ktanya berada tepat dibawah kata Web.

Selanjutnya, my website dan facebook, karena kita akan meletakkan widget twitter di halaman web/blog maka pilihlah my website.

Ada beberapa pilihan yang ditawarkan disana, antara lain profile widget, search widget, faves widget dan list widget, karena kita ingin menambahkan timelines twitter di web/blog, maka kita pilih profile widget

Setelah itu Silahkan anda sesuaikan sendiri warna, ukuran dan model tampilan yang diinginkan. Hasil dari setting yang anda lakukan akan di preview. silahkan atur ulang jika tampilan previewnya masih kurang sesuai dengan selera.

Saran : pada menu dimension, dianjurkan untuk memberikan checklist pada kolom auto width, Hal tersebut agar lebar widget secara otomatis menyesuaikan dengan lebar kolom yang ada di web/blog anda, jadi gak perlu repot mengatur di HTMLnya. Setelah semuanya oke, klik tombol "Finish & Grab Code", anda akan mendapatkan kode HTML yang nantinya akan di paste di gadget web/blog anda.

Setelah anda meletakkan kode HTML widget twitter dengan benar, maka sikarang timelines twitter anda sudah bida tampil di halaman web/blog anda

Note : Maaf saya tidak menampilkan print Screen pada pembuatan widgetnya, maklum kecepatan internetnya masih maintenance, Semoga bermanfaat. 

0 komentar:

Posting Komentar